Suplemen Kolagen Bisa Meratakan Warna Kulit? Cek Faktanya Di sini

Luxthione ID — Hiperpigmentasi alias warna kulit yang tidak merata adalah masalah umum bagi wanita Indonesia. Warna kulit yang berbeda warna dan tekstur ini sangat mengganggu, terutama jika Anda hendak memakai makeup. Bukan cuma itu, hiperpigmentasi berpotensi jadi kanker kulit jika dibiarkan. Muncul kabar bahwa suplemen kolagen bisa meratakan warna kulit, benarkah?

Cek Fakta: Suplemen Kolagen Bisa Meratakan Warna Kulit?

Sebelum mengetahui kinerja kolagen, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa yang membuat warna kulit tidak merata.

Pertama, Anda mungkin lalai memakai sunscreen. Sekadar info, pancaran sinar matahari dewasa ini sudah tidak sama dengan 10 tahun lalu.

Gempuran pemanasan global, polusi, dan menipisnya lapisan ozon bumi membuat sinar matahari menjadi buruk bagi kulit dan banyak memuat sinar UV serta radikal bebas. Apalagi sinar matahari di atas pukul 10, saat Anda sedang banyak-banyaknya beraktivitas di kantor.

Yang kedua, bisa jadi karena gaya hidup. Mungkin Anda merokok, tidak tidur tepat waktu, juga tidak meluangkan kesempatan untuk berolahraga. Padahal, aliran darah yang lancar adalah kunci punya kulit kenyal, mulus merata, dan cerah bercahaya.

Bagaimana Suplemen Kolagen Bisa Membantu Meratakan Warna Kulit?

Satu sachet suplemen kolagen bisa mengubah drastis kondisi tubuh Anda hanya dalam 7 kali minum. Termasuk masalah kulit tidak merata yang selama ini menghantui Anda karena tidak kunjung hilang. Alasannya adalah sebagai berikut.

 

1) Boosting Vitamin C

Kolagen dan Vitamin C seperti teman baik yang bahu membahu memperbaiki kondisi tubuh. Sebagai protein yang berfungsi memecah vitamin, kolagen yang cukup akan membantu mengolah makanan baik sayuran maupun minuman yang diterima tubuh agar cepat menjadi nutrisi bagi kulit.

Jadi, biasakan untuk memperhatikan kebutuhan kolagen harian Anda agar Vitamin C-nya makin bekerja maksimal.

 

2) L-Glutathione yang Cepat Dicerna

L-Glutathione dapat Anda temukan pada makanan seperti tulang iga hewan dan rumput laut. Sayangnya, bentuk gluta pada makanan-makanan tersebut masih sangat kasar. Belum termasuk kandungan bawaan seperti lemak jenuh di dalamnya. Bukannya punya kulit sembuh, yang ada malah jerawatan.

Nah, beda dengan gluta dalam sachet kolagen yang sudah diformulasikan dalam bentuk molekul-molekul kecil yang cepat diterima tubuh. Tak heran, banyak yang mengaku kulitnya cepat jadi kenyal dan tubuh lebih bugar bahkan setelah minum satu hari.

 

3) Menambah Asupan Serat dalam Tubuh

Seberapa penting serat dalam tubuh? Pertanyaan ini bisa Anda ajukan ketika Anda mendapati diri Anda sulit buang air besar dan mudah lesu di siang hari.

Khususnya jika Anda mulai berusia dewasa sekitar 25 tahun ke atas. Wajar, karena kemampuan tubuh untuk memecah serat sudah jauh menurun. Akibatnya, kotoran dalam tubuh terkonsentrasi dan naik bersama aliran darah ke permukaan kulit. Hasilnya, wajah jadi kusam, tak merata, dan tak bercahaya.

Biasakanlah untuk menjaga asupan serat dengan minuman suplemen kolagen yang dipercaya dapat mengatasi keluhan tubuh.

Bagikan Artikel ini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *