Amankah Mengonsumsi Suplemen Kolagen untuk Kulit Sensitif? Ini Jawabannya

Luxthione ID — Punya kulit sensitif memang sangat menantang. Tidak sembarang makanan atau kosmetik bisa Anda gunakan untuk sehari-hari. Pasalnya, sedikit saja ada bahan yang keras, kulit sensitif langsung meradang kemerahan. Bahkan, tak jarang mengelupas dan berjerawat. Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat kebaikan kolagen, amankah mengonsumsi kolagen untuk kulit sensitif?

Manfaat Mengonsumsi Suplemen Kolagen untuk Kulit Sensitif

Bukan hanya aman, sebenarnya mengonsumsi suplemen kolagen malah sangat direkomendasikan bagi pemilik kulit sensitif. Pasalnya, perawatan dari luar sangat berisiko untuk membuat kulit sensitif cepat meradang mengalami overeksfoliasi.

Baca juga: Cari Solusi Kulit Perut Bergelambir Pasca Melahirkan? Kolagen Jawabannya!

Beberapa penyebab yang ditengarai membuat kulit sensitif semakin susah sembuh adalah:

Penggunaan Face Mask

Ini mungkin susah dihindari, terlebih pada masa pandemi yang mempersyaratkan kita selalu memakainya ketika di luar rumah. Tapi faktanya, menggunakan face mask bisa memperparah kulit sensitif. Pasalnya, tekstur masker bisa saja menggaruk permukaan kulit ketika bergerak. Keringat juga cenderung menumpuk, sehingga terjadi psoriasis atau komedo.

Untuk mengakalinya, pilihlah masker berbahan lembut. Pastikan pula Anda telah memakai pelembap yang ramah di kulit untuk melindungi dari kotoran yang menempel di masker.

Stress

Hormon mempengaruhi sekitar 65% dari kondisi kulit Anda. Maka, jangan heran jika jerawat serta komedo cenderung bercokol saat hormon Anda sedang tidak stabil; khususnya jelang PMS.

Jika si penderita stres kebetulan berkulit sensitif, biasanya wajah akan semakin merah. Muka jadi memerah dan kadang mengelupas. Jadi, jaga agar mood Anda tetap bagus dan hindari bepikir negatif, ya.

 

Jenis Sabun yang Salah

 

Bahan-bahan seperti Niacinamyde dan Salicyc Acid memang ditengarai cepat dan ringkas membersihkan pori-pori kulit hingga ke dalam. Akan tetapi, efeknya bisa terlalu keras untuk kulit sensitif.

Sebagai gantinya, pergunakan sabun yang terbuat dari bahan alami seperti minyak kelapa atau kelopak mawar.

Mengapa Harus Meminum Suplemen Kolagen jika Berkulit Sensitif?

Kabar baiknya, pemilik kulit sensitif bisa berlega hati. Dengan perawatan yang tepat, Anda bisa memperbaiki skin barrier sehingga kondisi kulit pun berangsur menjadi normal. Cara yang ditempuh termasuk protokol skincare yang biasa, seperti rajin memakai tabir surya, meminum air putih dan cukup, juga menjauhi rokok dan alkohol.

Tapi yang tidak kalah penting? Jagalah kolagen di tubuh Anda.

Seperti yang mungkin telah Anda tahu, kolagen punya peran super besar untuk menjaga ketebalan dan kekenyalan kulit. Lazimnya, tubuh bisa memproduksi kolagen sendiri.

Tetapi menginjak usia 25 tahun ke atas, produksinya berangsur turun sehingga kulit pun menjadi berkurang kemudaannya. Inilah alasan mengapa kulit anak-anak begitu bagus dan lembap, sementara orang dewasa berangsur mengeriput.

Baca juga: Ajaibnya Spirulina, Si Ganggang Biru Kunci Kulit Kenyal Anda

 

Sangat dipahami jika Anda tidak punya waktu untuk mengonsumsi makanan tinggi kolagen seperti ikan dan ayam muda yang butuh persiapan matang. Karenanya, Luxthione hadir untuk menambal kebutuhan harian Anda.

Item ini wajib punya bagi Anda yang punya kulit sensitif. Yuk buruan borong di para reseller, atau marketplace di bawah ini!

 

luxthione marketplace

 

 

Bagikan Artikel ini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *