Kapan Sebaiknya Mulai Konsumsi Minuman Kecantikan Kolagen? Ini Kata Para Pakar

Luxthione ID — Khasiat minuman kecantikan kolagen memang menggiurkan. Dari menghilangkan stretch marks sampai flek hitam, makin banyak testimoni dari para pengguna yang puas akan kehebatan zat satu ini. Apalagi, harganya juga terjangkau. Tetapi, kapan sebaiknya mulai konsumsi minuman kecantikan kolagen?

 

Waktu Terbaik Mulai Konsumsi Minuman Kecantikan Kolagen Menurut Pakar

Setelah mengetahui kehebatannya, wajar jika Anda ingin mulai merasakan manfaat minuman collagen kecantikan sekarang juga. Tapi, sudahkah Anda membutuhkannya?

 

Penuaan Dimulai pada Usia Berbeda-Beda

Yang umum diketahui adalah, produksi kolagen pada tubuh manusia akan berkurang drastis pada usia 30. Jika tadinya kolagen diproduksi sebagai protein otomatis oleh tubuh, pada usia 30 Anda harus mulai memperoleh asupan kolagen dari luar. Tapi, ada satu fakta mengejutkan.

Di beberapa penelitian, rupanya proses penuaan sudah mulai terjadi di usia 18 tahun. Hanya saja, indikasinya tidak terlalu tampak.

Karena itulah, pada usia 18 hingga 25 tahun sebaiknya dijaga dengan mengonsumsi makanan dan minuman bahan alami mengandung kolagen seperti sayur dan buah mengandung vitamin C, seafood, tiram, tulang ikan, ceker ayam dan sebagainya.

 

Usia 40, Puncak Penuaan

Setelah masuk usia penuaan 40 tahun ke atas, di mana penurunannya signifikan satu persen dalam sekali waktu, barulah mengonsumsi minuman collagen . Karena biasanya di usia ini makanan yang dikonsumsi kurang membantu.

Ini erat kaitannya dengan meningkatnya kebutuhan kolagen dalam tubuh. Memasuki usia aging di mana usia 40 ke atas, boleh mengonsumsi kolagen terhidrolisis, karena tidak terpenuhi dari makanaan yang dikonsumsinya. Meski demikian, terlebih dahulu harus lihat kolagen terhidrolisis dengan kadar yang memang memberikan manfaat

Kolagen terhidrolisis adalah kolagen yang sudah dipecah-pecah sehingga lebih mudah diserap dan diterima tubuh. Kolagen terhidrolisis inilah yang biasanya terkandung dalam minuman berkolagen yang selama ini jadi bahan pembicaraan.

Sedangkan untuk mengukur kadar kolagen terhidrolisis yang memberikan manfaat, berdasarkan penelitian bisa diukur dari kebutuhan kolagen setiap orang butuh 300 miligram per kilogram berat badan.

Umpama berat badan 50 kilogram, maka ia butuh 15 ribu miligram atau setara 15 gram kolagen setiap harinya.

 

Amankah Mengonsumi Kolagen untuk Anda yang Berusia Di Bawah 30?

Menurut para pakar, rupanya sah-sah saja jika Anda ingin tetap merasakan manfaat minuman kecantikan kolagen meski belum berusia 40 tahun.

Ini memperhitungkan faktor bahwa kehidupan setiap individu berbeda.

Jadi jika Anda punya jadwal yang padat sehari-hari, dan mesti berhadapan dengan banyak elemen yang merusak kulit (paparan layar komputer, sinar matahari, atau bahkan kerja berat), sah-sah saja mulai minum kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit.

Sebaliknya jika aktivitas harian Anda cukup ringan, konsumsinya jangan setiap hari. Batasi hanya sekitar satu sachet per tiga hari, sesuai kebutuhan kolagen hidrolisis tubuh.

Nah, tertarik mencicipi kehebatan kolagen Luxthione yang lezat dan segar? Yuk intip di sini.

 

 

 

Bagikan Artikel ini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *