Biasakan Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Ini untuk Kesehatan Kulit

Luxthione ID — Menginjak usia 30 tahun ke atas, Anda musti mulai waspada. Banyak produksi enzim dan mineral dalam tubuh yang mulai berkurang. Sehingga, Anda harus mulai memperhatikan asupan harian Anda, termasuk juga kolagen. Apa yang harus Anda lakukan agar produksi kolagen Anda tetap terjaga?

Mengonsumsi suplemen kolagen jelas bisa jadi pilihan awal. Tetapi, itu saja tidak cukup. Agar tetap fit dan prima, Anda juga harus mengimbanginya dengan terus memakan makanan yang bisa menyokong proses penyerapan sintesa kolagen di tubuh Anda.

Apa saja makanan-makanan terbaik untuk kebutuhan Anda itu? Yuk simak di sini.

1. Putih Telur

Putih telur tidak mengandung jaringan ikat, atau kolagen seratus persen. Akan tetapi, kandungan asam aminonya sangat penting berperan untuk mendongkrak produksi kolagen.

Menambahkan kulit telur pada makanan Anda bisa membawa efek yang tidak disangka-sangka. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsinya bersama sayuran hijau dan banyak air putih.

2. Buah-Buahan

Makanan lain yang sangat menyokong perkembangan sintesa kolagen dalam tubuh adalah buah-buahan. Diutamakan, pilihlah buah-buahan yang mengandung vitamin C amat tinggi seperti tomat, blueberry, jeruk, strawberry, belimbing, apel, dan anggur.

Biasakan mengonsumsi buah-buahan sebelum atau sesudah makan untuk mengikat semua nutrisi yang telah masuk ke dalam tubuh. Selain itu, vitamin C juga punya peran penting untuk menjaga vitalitas dan kekenyalan kulit.

3. Dada Ayam

Daging ayam kerap kali jadi pilihan untuk jadi bahan utama dalam suplemen kolagen. Mengonsumsinya secara kontinyu bisa efektif untuk meningkatkan kolagen pada kulit. Akan tetapi, bijaklah dalam memilih bagian-bagian ayam yang paling pas untuk kebutuhan badan Anda.

Hindari mengonsumsi sayap atau leher karena kandungan lemak dan kolesterolnya jauh melebihi kolagen. Sebagai gantinya, konsumsilah dada ayam yang lebih kaya nutrisi, kalori, vitamin B kompleks, dan juga kolagen.

 

4. Ikan Laut

Penelitian dari The National of Health tahun 2012 mengenai nutrisi dan penuaan menemukan bahwa ikan memiliki segudang manfaat, terutama untuk membantu produksi kolagen. Bahkan, kandungan dari hewan laut lebih mudah diserap oleh tubuh. Sementara, melansir laman Healthline sejumlah pakar nutrisi dan penuaan kerap menggunakan kulit ikan sebagai sumber peptida kolagen.

5. Daun hijau

Para pakar diet setuju bahwa sayuran hijau adalah kunci utama untuk pola makan dan kehidupan yang lebih sehat. Tak hanya itu, ternyata ragam daun hijau juga bekerja meningkatkan kolagen di dalam tubuh.

Oleh sebabnya, pilihlah ragam sayuran seperti bayam, kangkung, brussel sprout, dan aneka sayuran yang kerap ditemui dalam camilan salad. Tak hanya kolagen, daun-daunan hijau juga kaya akan antioksidan.

Jangan Lupa Mengonsumsi Suplemen Kolagen Terbaik

Ternyata, mengonsumsi makanan bergizi kolagen saja tidak cukup. Anda juga harus tetap meminum minuman kolagen. Kenapa?

Makanan yang mengandung kolagen butuh waktu untuk dicerna tubuh. Kadang-kadang, jika tidak diimbangi aktivitas harian dan diet yang memadai, kolagen pun tak jadi diserap dan malah keluar bersama kelenjar sekresi.

Sebab itu, biasakan untuk mengonsumsi suplemen kolagen. Terbuat dari kolagen yang telah dipecah menjadi molekul-molekul yang cepat diserap oleh tubuh, suplemen kolagen yang baik juga dilengkapi dengan sintesa yang mempercepat produksi kolagen seperti glutathione dan vitamin C.

Hasilnya? Sambut kulit yang lebih kenyal dan halus dalam hitungan minggu sejak sachet pertama. Jadi, pilih Luxthione, minuman collagen terbaik ; sahabat sejati untuk kulit Anda mulai hari ini!

Anda bisa memperolehnya melalui para reseller kami, atau klik logo marketplace yang terdapat pada kolom  bagian bawah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *