Catat, Ini 5 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Kolagen

Luxthione ID — Siapa sangka, bahwa kekurangan kolagen bisa membawa perubahan yang serius? Jika tidak segera ditangani, bisa-bisa Anda berakhir dengan bahaya yang lebih besar dalam tubuh Anda.

Berbagai laporan kesehatan sudah menunjukkan adanya risiko seperti osteoporosis, kanker kulit, bahkan kegagalan jantung. Jadi, masih mau menunda-nunda?

Bagaimana Kolagen Berperan Penting untuk Tubuh

Dari sekian banyak protein baik dalam tubuh, kolagen memiliki fungsi vital yang tidak bisa digantikan oleh zat lain. Ini karena kolagen adalah struktur organik yang membangun jaringan tulang, sendi, otot, dan kulit di tubuh manusia.

Sayangnya, seiring usia, produksi kolagen pun cenderung menurun. Yang dulunya bisa mencukupi tubuh dalam skala harian pun mengalami defisit, sehingga Anda harus menambalnya dengan asupan dari luar. Ini bisa melalui diet yang sehat, bisa juga dengan meminum suplemen.

 

Ciri-Ciri Tubuh Kekurangan Kolagen

1) Muncul Tanda Penuaan Dini

Anda patut waspada jika di kulit muncul pengenduran. Berikut juga adanya keriput, garis-garis halus, kulit jadi kendur. Itu semua adalah tanda-tanda penuaan dini yang menandakan sudah saatnya Anda mengonsumsi minuman kolagen tapi jangan asal memilih produk kolagen, yang di rekomendasikan  haruslah adalah minuman collagen bpom yaitu Luxthione.

 

2) Nyeri Sendi

Seumpama oli, kolagen berfungsi menjaga agar sendi-sendi kita tetap fleksibel dan bekerja dengan baik. Ketika produksi kolagen berkurang drastis, akibatnya adalah Anda mulai merasakan nyeri ketika bergerak.

Gejala ini bisa menyerang berbagai usia tanpa pandang bulu. Jadi jika Anda masih berusia 30 tahunan dan merasa bagian sendi agak kesat ketika digerakkan, bisa jadi itulah tanda defisit kolagen.

3) Beragam Masalah Pencernaan

Kekurangan kolagen dapat menimbulkan beberapa gangguan pencernaan seperti perut kembung dan minimnya penyerapan sekresi. Akibatnya, jangan heran jika Anda sering mual atau mengalami jadwal air besar yang tidak teratur.

Jika tidak cepat ditangani, Anda bisa berakhir dengan ambeien atau masalah pencernaan lain yang lebih serius. Jadi, segera penuhi kebutuhan kolagen Anda.

 

5) Rambut Rontok

Rambut rontok Anda tidak cepat berhenti padahal sudah mencoba beragam perawatan? Besar dugaan, penyebabnya adalah kurangnya kolagen. Sebab produksi kolagen defisit, akibatnya produksinya gagal mencapai folakel. Sehingga, rambut Anda pun jadi lepek dan gampang rontok.

Nah, itu tadi adalah tanda-tanda Anda mengalami kekurangan kolagen. Tentunya, inilah saat yang tepat untuk mulai menambal kebutuhan kolagen Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *